Kamis, 03 Januari 2013

Pengertian ToD ( Truth or Dare )


TOD mungkin bukan kata yang asing jika pernah menonton film Truth or Dareyang berarti Jujur atau Berani. Permainan TOD atau Truth or Dare yang berarti sebuah permainan jujur atau berani sebenarnya bukanlah permainan yang baru, tetapi akhir-akhir ini mulai kembali merebak di situs microblogging populer Twitter, salah satunya adalah akun @JawabJujur.
Truth or Dare yang berarti sebuah permainan Jujur atau Berani. Jujur disini berarti pemain harus menjawab dengan jujur dan tak ada kebohongan sama sekali. Sedangkan berani di permainan ini berarti berani menerima tantangan atau perintah yang diberikan oleh pemain lain.
Bagaimana cara bermain Truth or Dare? Ajaklah teman, sahabat atau saudara untuk bermain Truth or Dare karena permainan ini minimal dimainkan oleh 2 pemain. Alangkah baiknya, sebelum permainan dimulai, para pemain membuat kesepakatan untuk menjaga rahasia agar tak ada orang lain yang mengetahui permainan ini selain para pemain.
Pemain akan diberikan dua pilihan, yakni Truth or Dare. Pemain harus memilih Truth (jujur) atau Dare (berani) dan tidak boleh menolak. Jika pemain memilih Truth atau jujur, maka pemain akan diberi pertanyaan oleh pemain lain dan harus dijawab dengan jujur tanpa ada kebohongan.
Pemain yang mengajukan tantangan TOD berhak mengajukan pertanyaan-pertanyaan yang aneh atau nyeleneh dan pemain yang mendapat giliran dan memutuskan memilih Truth harus menjawabnya dengan jujur dan tentu saja hanya pemain saja yang boleh mengetahui hal ini.
Jika pemain memilih Dare atau berani, maka pemain harus berani menerima tantangan dari pemain lain. Tantangan dapat berupa perintah untuk melakukan tindakan ekstrim. Tentu saja ekstrim disini bukan yang membahayakan keselamatan pemain melainkan yang menantang mental pemain.
Seperti yang dilansir dari berbagai sumber, permainan TOD sendiri telah diangkat ke dalam sebuah film dengan judul yang sama, yakni Truth or Dare. Jika Anda tertarik untuk memainkan permainan TOD, alangkah baiknya Anda menonton filmTruth or Dare agar dapat memahami permainan ini. Jadi, Anda pilih Truth atau Dare?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar